Header Ads

PT.Cut Meutia Kelola Rumah Sakit PTPN

acehbaru.com | Langsa - Sejak Juni 2013 lalu, rumah sakit Cut Meutia Langsa atau rumah sakit milik PTPN I Langsa telah berubah menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Medika Nusantara.


Dengan perubahan ini RS Cut Meutia membuka tiga klinik pelayanan kesehatan masing-masing berada di Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Utara. Juga menerima pasien BPJS, Jasa Raharja dan sejumlah pasien asuransi kesehatan.


Humas PT. Cut Meutia Media Nusantara, Roozyan Fauza mengatakan terkait keluarnya peraturan menteri BUMN agar perusahaan tidak mengurus usaha selain bisnis intinya, maka sejak Juni 2013 lalu ada perubahan menejemen terhadap rumah sakit PTPN I Langsa. Saat ini rumah sakit tersebut dikelola oleh PT. Cut Meutia Medika Nusantara (PT. CMN).


“Perubahan ini setelah adanya Himbauan menteri agar BUMN fokus pada bisnis intinya dan tidak lagi mengurusi rumah sakit, guna pengelolaan rumah sakit Umum dapat dilakukan lebih maksimal ,” ungkap Roozyan Fauza, Senin 29 Juni 2015.




[caption id="attachment_23425" align="alignleft" width="206"]Roozyan Fauza Humas PT. Cut Meutia Media Nusantara Roozyan Fauza Humas PT. Cut Meutia Media Nusantara[/caption]

Dengan perubahan ini maka terjadi perubahan menejeman dan birokrasinya manjadi lebih baik, ujar Roozyan, dikatakanya sisi pelayanan rumah sakit menjadi lebih baik dan lebih mudah.” Kata Roozyan dulu ada istilah “ pasien dalam dan pasien luar” (pasien dalam untuk karyawan dan staf PTPN I, pasien luar untuk masyarakat umum) sekarang semua pasien sama dan kinerja para dokter juga ditingkatkan.


Sebagai ekspansi pertama PT.CMN membuka tiga klinik pelayanan kesehatan masing- masing di Kota Langsa yaitu di Desa Pondok Kelapa (Kebun Baru),Kecamatan Langsa Baro. Klinik Kesehatan di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara dan klinik kesehatan di Pulo Tiga, Kabupaten Aceh Tamiang. Tiga klinik kesehatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat. Klinik kesehatan akan mengeluarkan rujukan ke RSCMN apa bila dibutuhkan.


Dengan perubahan ini diharapkan masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan jasa pelayanan kesehatan (berobat) di RS Cut Meutia Nusatara.” Bagi pengguna BPJS mulai saat ini sudah bisa pindah pelayanan ke RSCM,”Ungkap Roozyan. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.