Header Ads

Protes Jalan Rusak, Warga Makmur Tanam Pohon Dibadan Jalan

acehbaru.com | Bireuen -  Aksi protes yang  dilakukan warga  dengan menanam lebih dari 12 batang ragam pohon di badan jalan depan Puskesmas Makmur  Kabupaten Bireuen merupakan bentuk akumulasi kekecewaan mereka selama ini ,karena jalan yang saban hari mereka  lewati rusak parah hingga kini tak  kunjung diperbaiki, Senin 15 Juni 2015.

Jalan yang berada di depan Puskesmas Makmur baru itu merupakan akses bagi warga gampong Pulo Teungoh Kecamatan Makmur kabupaten Bireuen untuk keluar masuk menuju ke ibukota kecamatan di Ulee Gle juga warga sekitarnya, kini kondisinya sangat memprihatinkan, dimana badan jalan dalam kondisi berlumpur dan penuh dengan kubangan kerbau sehingga  sangat sulit melewati ketika musim hujan tiba.

Warga tanam pohon 2Nasruddin salah seorang warga sekitar menjelaskan bahwa jalan menuju ke desa Pulo teungoh sepanjang 1 Km lebih tersebut sudah pernah diaspal beberapa tahun lalu, namun sekarang sudah hancur lagi akibat jalan yang  di apit oleh persawahan ditambah lagi dengan kurangnya saluran pembuang .

“ketika musim hujan sawah kami sering tergenang dan genangan air tersebut juga menerjang badan jalan didekat puskesmas itu, dan mengakibatkan badan jalan rusak digerus air,“. ujarnya

Warga berharap kepada pihak terkait di kabupaten Bireuen untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat yang hendak ke Puskesmas makmur dan juga warga desa Pulo Teungoh dan sekitarnya merasa nyaman dalam beraktifitas. (Sal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.