Header Ads

Polisi Sterilkan Cot Rawatu Sawang

acehbaru.com | Aceh Utara - Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Sawang Aceh Utara, kini telah mensterilkan kondisi lapangan pasca insiden bentrokan massa yang dipicu perkataan mengejek terhadap ulama oleh salah satu kelompok di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang. Akhirnya bentrokan pecah, Dua orang mengalami luka bacok dan 1 rumah dibakar massa.


“Laporan resmi kedua pihak belum kita terima, tapi kita dari awal telah datang mengamankan situasi. Kita juga menghimbau kepada masyarakat jangan ambil kesimpulan sendiri dengan kejadian tersebut,” ucap Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono melalui Kapolsek Sawang, Iptu Bukhari Gam Cut, yang dikonfirmasi acehbaru.com, Sabtu, 27 Juni 2015.


Dia juga menambahkan, korban bentrokan yang terjadi pada Rabu 24 Juni 2015 itu berjumlah dua orang. Masing-masing, korban dari massa satu orang dan satu orang lagi dari kelompok pemuda yang diduga mengejek ulama. Pemuda itu bernama Muhajir (27) warga setempat, kini masih di rawat di Rumah Sakit Umum PMI Lhokseumawe.


“Tapi dari massa tidak parah, yang mengalami luka parah yakni pihak kelompok pemuda. Pastinya, kita berharap mereka kalau ada keluhan sampaikan kepada muspika, langsung main hakim sendiri,” tambah Kapolsek.


Dia juga mengimbau agar pemuda Gampong di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, jangan terpengaruhi dengan narkoba. Karena jika seseorang sudah terkontaminasi dengan narkoba, maka jika membuat semua tidak akan terkontrol lagi.


Sementara itu, bentrokan tersebut gara -gara kelompok pemuda mengejek beberapa ulama karismatik dihadapan para santri di Dayah Kuta Kreung yang sedang melaksanakan safari Ramadhan disana. (ira/adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.