Header Ads

Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Melbourne

[caption id="attachment_22984" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi | Foto AFP Ilustrasi | Foto AFP[/caption]

acehbaru.com | Melbourne - Sebuah pesawat Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur, Malaysia terpaksa terbang kembali dan mendarat darurat di Melbourne, Australia. Sebabnya, peringatan 'mesin terbakar' tiba-tiba menyala ketika pesawat tengah mengudara.


"Terdapat pengumuman situasi darurat, ada peringatan 'engine fire' di kabin pesawat," ujar juru bicara Otoritas Penerbangan Australia (ASA) kepada Reuters, Jumat 12 Juni 2015.


"Pesawat kemudian menghabiskan bahan bakar dan kembali ke daratan dan akhirnya mendarat dengan selamat di lokasi penyelamatan penerbangan," imbuhnya.


Media setempat melaporkan, terdapat 300 penumpang dan awak di pesawat jenis Airbus A330 yang memiliki rute Melbourne-Kuala Lumpur tersebut. Insiden ini terjadi selang beberapa menit setelah pesawat lepas landas dari Melbourne.


Pesawat sempat terbang berputar selama beberapa kali untuk menghabiskan bahan bakar, sebelum mengarah ke Melbourne untuk melakukan pendaratan darurat. Tidak diketahui pasti penyebab peringatan 'engine fire' itu menyala. Namun diduga memang ada masalah mesin pada pesawat.


Seperti dilansir media setempat, news.com.au, pihak bandara Melbourne membenarkan bahwa pesawat Malaysia Airlines itu telah mendarat dengan selamat dan semua operasional bandara berjalan normal.


Belum ada keterangan resmi dari pihak Malaysia Airlines atas insiden ini. | Sumber Detik.com |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.