Header Ads

Perolehan Medali Sea Game, Indonesia Tempati Urutan Ke-5

acehbaru.com - Indonesia masih betah menempati posisi kelima di papan klasemen perolehan medali SEA Games XXVIII Singapura. Tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, kontingen tim Merah Putih tetap berada di belakang Singapura, Vietnam, Thailand dan Malaysia, Selasa 9 Juni 2015) sampai pukul 21.00 WIB.


Sebenarnya posisi Indonesia di papan klasemen perolehan medali sempat berubah ketika atlet dayung nomor C1-200 m dan K2-200 serta atlet equestrian (berkuda) nomor dressage, pagi hari, resmi menyumbangkan medali emas buat kontingen Indonesia.


Melalui hasil yang diraih pada pertandingan hari empat menunjukkan atlet dayung dan berkuda Indonesia masih cukup disegani lawan. Hal itu pula yang membuat kubu Indonesia mengandalkan tim dayung guna mengumpulkan medali emas.


Begitu juga dengan cabang berkuda dengan mengumpulkan dua medali emas bagi kontingen Merah-Putih, berhasil memenuhi target yang dijanjikan ke Satlak Prima maupun KONI Pusat. Berkat hasil positif ini wajar bila KONI Pusat dan Satlak Prima mencantumkan cabang dayung dan berkuda masuk dalam daftar cabang yang dipromosikan ke Olimpiade Brasil tahun 2016.


Tambahan satu medali terakhir diciptakan cabang olahraga atletik setelah Triyaningsih memenangi lari jarak jauh (5000 meter) di National Stadium, Kallang. Tri sukses jadi yang tercepat mengalahkan pelari asal Indonesia lainnya, Rini Budiarti dengan waktu 16 menit 18 detik. Hasil tersebut membuat Indonesia meraih medali emas dan perak.


Namun hasil berbeda di raih oleh cabang tenis yang hanya menyumbang perak den perunggu. Namun di nomor 100 meter putra, Yaspi Bobi dan Iswandi harus puas mendapat medali perak dan perunggu. Kemenangan di nomor bergengsi tersebut direbut oleh pelari naturalisasi Filipina, Shauwn Eric Cray. (Baca juga: Atletik Sumbang Emas, Tenis Cuma Dapat Perak)


Dengan demikian, Indonesia di hari empat penyelenggaraan multi event yang berlangsung di Singapura secara total sudah mengumpulkan 75 medali. Di mana diantaranya 17 emas, 20 perak, dan 38 perunggu.  |sindonews.com |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.