Header Ads

Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Siswa Tamiang Tanam 1000 Pohon

acehbaru.com | Aceh Tamiang – Mengajak dan mengenali serta melakukan pencegahan lingkungan sejak dini sejatinya merupakan suatu keharusan di kala bumi telah kian rusak akibat keserakahan manusia. Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Kejuruan Muda bersama Pemerintah dan Lsm melakukan penanaman 1000 pohon.


Iep salah seorang pelaksana kegiatan mengatakan penanaman tersebut di Bumi Perkemahan dan Hutan Kota Aceh Tamiang yang berlokasi di Desa Arah Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Sekaligus peringatan Hari Bakti Kehutanan dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2015


“World Environment Day Tahun 2015 mengangkat tema “Seven Billion Dreams. One Planet. Consume with Care“. Tujuh miliar manusia dengan berbagai keinginannya, menghuni satu bumi. Bumi yang menjadi satu-satunya planet yang bisa dihuni oleh manusia,” Ujar Iep kepada wartawan Senin 8 Juni 2015.


Aceh Tamiang yang merupakan salah satu daerah rawan banjir tahunan dan juga salah satu daerah yang tingkat kerusakan hutan tinggi itu, dalam 12 tahun kegiatan peringatan hari Lingkungan hidup model ini untuk pertama kalinya dilakukan.


Rangkaian kegiatan dilakukan bersifat edukasi, dengan jargon  “ Bumi Kita Satu, Menjaga Lingkungan Menjaga Hidup Kita. Dengan tujuan sebagai salah satu upaya menyadarkan semua pihak untuk ikut bertanggung jawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamatan bumi serta lingkungan hidup.


Acara tersebut telah usai digelar aksi pada tanggal 5 dan 6 Juni 2015 kemarin lebih 150 orang siswa/i dari 10 SMA/SMK yang ada di Aceh Tamiang serta Pramuka Kwarcab Aceh Tamiang menanam pohon Mahoni, Gaharu, Damar dan Durian. | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.