Header Ads

Pengungsi Rohingya Sambut Haru Nelayan Julok

acehbaru.com | Aceh Timur – Suasana haru dan gembira terlihat saat puluhan nelayan dan warga pesisir Julok datang ke Kamp pengungsian Rohingya di eks PT Kertas Papyrus Desa Bayeun Kecamatan Rantau Seulamat, Kab Aceh Timur. Kedatangan para nelayan tersebut untuk kegiatan buka puasa bersama yang difasilitasi Posko Hizbut Tahrir Indonesia. Minggu, 21 Juni 2015.




[caption id="attachment_23319" align="alignleft" width="300"]Suasa keakraban antara nelayan julok dengan pengungsi Rohingya Suasa keakraban antara nelayan julok dengan pengungsi Rohingya, Minggu 21 Juni 2015[/caption]

Ketua Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa Iqbal, S.HI mengatakan panitia sengaja mengundang Nelayan dan warga pesisir Desa Simpang Peut Julok agar para pengungsi bisa bertemu dan bersilaturahmi, karena para nelayan itu terlibat langsung menolong mereka baik saat berada dilaut maupun member makan dan pakaian ketika sudah berada didarat


“Kita juga sangat senang dan sedikit lega rasanya bisa mempertemukan kembali para nelayan Aceh dan masyarakat gampong simpang tiga yang merupakan pihak pertama yang menolong para muslim rohingya. Dan mereka sengaja kami undang untuk dapat berbuka puasa bersama di kamp pengungsian. Alhamdulillah mereka hadir” Ujar Iqbal.


Iqbal, S.Hi juga menambahkan bahwa sesama muslim memang Allah perintahkan untuk saling tolong menolong baik itu pertolongan berupa materi, tenaga dan lainnya yang tentunya setiap pertolongan tersebut akan Allah berikan pahala yang sangat besar dari sisi Allah SWT. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.