Header Ads

Kapal Pengangkut Gula Dari Malaysia Tenggelam di Perairan Lhokseumawe

acehbaru.com - Satu kapal yang sedang mengangkut gula asal Malaysia ke Sabang, dilaporkan tenggelam di perairan Lhokseumawe pada 15 Juni 2015.


Dua ABK kapal asal Sumatera Utara, berhasil diselamatkan oleh seorang nelayan asal Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (19/6/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.
Kedua nelayan asal Tanjung Balai Sumatera Utara yang berhasil diselamatkan tersebut,Feri (34) dan Sabar (46).


nelayan asal Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Safri Musa (48) sedang mencari ikan di jarak 18 mil dari daratan.

Lalu dia melihat ada dua orang yang melambai tangan menggunakan pelampung. Kemudian ditolong dan dibawa pulang ke darat dengan menggunakan perahunya. Selanjutnya keduanya dirawat di Puskesmas Muara Batu.


Berdasarkan keterangan kedua korban pada masyarakat dan aparat keamanan di Muara Batu, mereka semuanya berjumlah 10 orang, kesemuanya warga Sumatera Utara.
Mereka bergerak dari Malaysia pada 13 Juni 2015. Dua hari kemudian atau pada 15 Juni 2015 kapal mereka bocor, hingga tenggelam di kawasan perairan Lhokseumawe. Mereka pun semuanya terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.


Sedangkan delapan orang yang masih hilang sampai sekarang yakni Marpaung selaku kapten kapal, Romadhan selaku tukang masak. Lalu enam ABK lainnya, Arifin, Ridwan, Umar, Rozi, Marlin dan Dino.
Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Isharyadi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih mendalami perkara tersebut. (sumber Serambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.