Header Ads

Kadis ESDM Aceh Utara Laporkan Semburan Lumpur Di Aceh Ke Distamben Propinsi

acehbaru.com | Aceh Utara – Kepala Dinas Pengairan dan ESDM Kabupaten Aceh Utara mengaku telah melaporkan insiden semburan lumpur akibat penggalian sumur bor di Gampong Geulanggang Baroe Kecamatan Lapang, Aceh Utara kepada dinas Distamben Propinsi Aceh. Sabtu 13 Juni 2015


“Saya sudah laporkan ke Propinsi terkait kejadian ini, karena kita tidak punya tenaga ahli dan alat untuk kasus ini,” Ujar Ir Mawardi


Dia menambahkan, menurut Kepala Dinas Distamben Propinsi semburan lumpur ini diduga akibat adanya gas dangkal. Maka dari itu aktivitas semburan harus terus dipantau terutama ketinggian semburan, agar dinas Propinsi yang memiliki tenaga ahli dapat mengambil langkah-langkah guna menghentikannya atau mengatasinya.


“Kalau diatas 100 meter tidak terlalu bahaya, tapi tidak boleh dianggap sepele harus dipantau dan diperkirakan satu sampai 3 hari pancaran akan melemah dan kemudian hilang,” Tambah Ir Mawardi.


Untuk langkah penanganan, pihak Esdm Aceh Utara dan aparat keamanan setempat telah membentangkan buat polisline, dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari api, dan bahan yang mudah terbakar disekitar lokasi semburan. (abi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.