Header Ads

Inilah Kondisi Sumur Bor Pasca Mengeluarkan Lumpur





acehbaru.com | Aceh Utara - Kondisi sumur bor yang gagal dikerjakan akibat mengeluarkan lumpur disertai batu hingga mencapai ketinggian 50 meter di Desa Geulanggang Baro, Kec. Lapang, Aceh Utara kini kembali normal. Hanya terlihat air seperti mendidih di titik keluar lumpur itu.

Amatan acehbaru.com, Selasa 16 Juni 2015 sore, warga melakukan penumpukan tanah di titik sumur bor yang mengeluarkan lumpur tersebut. Hal ini dilakukan untuk antisipasi terjadi hal serupa yang dapat membahayakan warga sekitar.



[caption id="attachment_23205" align="alignleft" width="300"]Kondisi lokasi sumur bor yang sempat mengeluarkan semburan lumpur di Gampong Geulanggang Baroe, Kecamatan Lapang Aceh Utara kini sudah mengering | Foto Muklis Azmi Kondisi lokasi sumur bor yang sempat mengeluarkan semburan lumpur di Gampong Geulanggang Baroe, Kecamatan Lapang Aceh Utara kini sudah mengering | Foto Muklis Azmi[/caption]

Warga yang berada di lokasi kepada acehbaru.con mengatakan, sekira radius 5 meter dari titik sumur bor saat terjadi semburan lumpur juga mengalami penurunan tanah, diperkirakan mencapai 1 meter.

Menurut warga kondisi kembali normal juga tak lepas dari ustadz yang akrab disapa Waled di desa itu yang mendoakan agar musibah itu berhenti.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Sabtu 13 Juni 2015 sore, warga di desa setempat dikejutkan dengan semburan lumpur setinggi 50 meter dengan radius diperkiran mencapai 90 meter selama 30 menit yang berasal dari sumur bor yang belum rampung dikerjakan tersebut. Setelah itu mengecil, diperkirakan 3 meter.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun salah seorang pekerja sumur bor kala itu mengalami luka ringan di bagian tangan. Selain itu lumpur juga membinasakan pepohonan sekitar hingga layu dan mengotori sejumlah atap rumah warga.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.