Header Ads

Indonesia Taklukkan Filipina 2-0

acehbaru.com - Timnas Indonesia U-23 mampu meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos semifinal SEA Games 2015 cabang sepakbola setelah mengalahkan Filipina U-23. Bermain di Jalan Besar Stadium, Selasa 09 Juni 2015  malam, Garuda Muda menang dua gol tanpa balas.

Indonesia memulai pertandingan dengan lamban dan lebih banyak bertahan. Evan Dimas dkk lebih sering tertekan oleh serangan-serangan Filipina yang sejak menit awal langsung bermain cepat.

Namun berkat kesabaran para pemain Indonesia, Garuda Muda justru akhirnya yang mampu memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat gol Evan Dimas pada menit kelima. Menerima umpan dari Muchlis Hadi, kapten timnas U-23 itu mampu melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Florencio Badelic.

Unggul satu gol, Garuda Muda seakan menemukan kembali ritme dan cara memecah pertahanan Filipina. Pada menit ke-12, Evan Dimas kembali mampu menjebol gawang Filipina. Kali ini Evan mampu memaksimalkan umpan tarik Paolo Sitanggang dari sisi kanan pertahanan Filipina dengan sebuah sontekan yang gagal dibendung kiper Filipina.

Mampu mencetak dua gol cepat semakin membuat pemain-pemain Indonesia bernafsu. Pada menit ke-20, Ahmad Nufiandani memiliki peluang emas untuk menambah gol. Sayang, sundulannya hanya melambung tipis dari gawang Filipina.

Nufiandani kembali memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-40. Namun lagi-lagi peluang yang ia dapatkan masih belum mampu menemui sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul dua gol tak menyurutkan intensitas serangan Garuda Muda di babak kedua. Di awal-awal babak kedua, Indonesia kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat Muchlis Hadi yang merangsek ke kotak penalti. Sayang, Muchlis Hadi gagal menguasai bola dengan baik sehingga mampu dihadang pemain bertahan Filipina.

Satu jam pertandingan berjalan, Filipina mencoba bangkit. Beberapa serangan lewat aksi individu beberapa kali membuat kerepotan barisan pertahanan Indonesia. Beruntung, peluang itu tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Filipina.

Anak asuh Marlon Maro tak menyerah begitu saja. Di sepuluh menit terakhir, justru Indonesia yang terus mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari pemain Filipina. Beruntung beberapa peluang dari Paolo Bugos, Daniel Bernan Gadia hingga Neil Dorimon masih belum mampu menemui sasaran. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia terus menjaga asa untuk lolos ke semifinal SEA Games 2015 dan di laga terakhir akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Susunan pemain

Indonesia: Teguh Amiruddin, Hansamu Yama Pranata, Agung Prasetyo, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Zulfiandi, Evan Dimas (c), Muchlis Hadi Ning

Filipina: Florencio Badelic, Mark Besana (Aguisanda Ronnie 19'), Neil Dorimon, Fitch Arboleda (c), Julian Marino Clarino, Nathanael Alquiros, Arnel Amita, Daniel Gadia, Jaime Cheng (Paolo Salenga 43'), Shirmar Felongco, Gerardo Iii Valmayor  | Sumber Bola.Net| 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.