Header Ads

HTI Recovery Mental Anak Rohingya Dengan Cara Fasilitasi Tempat Bermain

acehbaru.com | Langsa - Hizbur Tahrir Kota Langsa melakukan serangkaian kegiatan dengan anak pengungsi Rohingya. Minggu, 14 Juni 2015 HTI memfasilitasi berbagai permainan anak-anak di lokasi pengungsian Pelabuhan Kuala Langsa.




[caption id="attachment_23111" align="alignleft" width="300"]Sejumlah anak Rohingya dan Banglades bermain Bakiak. Permainan tersebut difasilitas  HTI Kota Langsa, Minggu, 14 Juni 2015 Sejumlah anak Rohingya dan Banglades bermain Bakiak. Permainan tersebut difasilitas HTI Kota Langsa, Minggu, 14 Juni 2015[/caption]

HTI mengangkut kereta api, kuda-kudaan, dan permainan tradisional Bakiak (Ek Ateuh Silop rame-rame) kehadiran tempat permainan yang biasa ditempatkan pemiliknya di Lapangan Merdeka Kota Langsa itu menjadikan sejumlah anak Rohingya gembira.


Belum peralaitan ditrunkan dari becak, anak-anak tanpa menunggu komando berebut naik, mereka melepas tawa dan saling berbicara sesama mereka sendiri.


“Kegiatan ini adalah bagian dari program recovery mental yang telah kita rencanakan,” Ketua Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Langsa Iqbal, S.HI. Ikbal menambahkan adanya anak Rohingya yang mampu berbahsa Inggris sangat membantu relawan dalam mengontrol anak-anak bermain. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.