Header Ads

DPRA Dan Gubernur Didesak Godok Q KKU

acehbaru.com | Aceh Utara-Abu Mustafa Achmad atau yang lebih akrab disapa Abu paloh Gadeng, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh meminta DPRA dan Gubernur Aceh untuk segera menggodok Qanun Kemaslahatan dan Ketertiban Umat (KKU). Ini penting dilakukan, demi untuk pelaksanaan hukum islam secara kaffah di Bumi Sultan Iskandar Muda ini.


Memang qanun KKU sudah dibuat dan disahkan oleh DPRK Aceh Utara, tapi itu hanya untuk satu kabupaten saja, sementara qanun itu layak untuk dilaksanakan di seluruh Aceh. Dan qanun tersebut baru dapat diterapkan di seluruh Aceh jika qanun itu dibuat oleh DPRA dan Gubernur Aceh.


“Saya sebagai Ketua MPU Aceh Utara sangat berharap Gubernur dan DPRA mau membuat Qanun KKU itu. Ini demi untuk menegakkan agama Allah di muka bumi Srambi Mekkah,” sebut Abu Paloh Gadeng.


Dalam qanun itu nantinya akan membhas banyak hal, salah satunya memisahkan pelajar laki-laki dan perempuan mulai dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi, termasuk larangan berboncengan dengan lain muhrim. Dalam waktu dekat, sebut Abu Paloh Gadeng, dalam rapat MPU se-Aceh akan membahas tentang penggodokan Qanun KKU di Provinsi Aceh.


Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Senin 15 06 2015 kepada acehbaru.com menjelaskan pihak mendukung apa yang disampaikan Ketua MPU Aceh Utara Abu Mustafa Achmad, karena Qanun KKU tidak akan berhasil dijalankan di Aceh Utara kalau penerapannya tidak seragam di seluruh Aceh. (abi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.