Header Ads

Daging Meugang Dibandrol Rp 150 Ribu Perkilo

acehbaru.com | Lhokseumawe- Daging meugang puasa Ramadhan 1436 Hijriah, di Pasar Kota Lhokseumawe, Selasa 16 Juni 2015, dibandrol dengan harga Rp 150 ribu perkilogram. Hal itu disebabkan, harga beli se ekor lembu oleh padagang tergolong mahal, sehingga berimbas pada harga daging yang dijual.


Hari ini, di Aceh dikenal sebagai meugang chek (kecil), dua hari menjelang Ramadhan. Meskipun harga daging mahal, tapi ratusan warga tetap saja memadati pedagang penjual daging lembu di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe.


“Harga daging meugang hari ini mahal, karena itu kebutuhan terpaksa kita beli juga. Kita khawatir kalau beli daging besok akan mahal harganya,”ucap Mariana 40 tahun salah seorang ibu rumah tangga asal Banda Aceh, kepada acehbaru.com, Selasa pagi, 16 Juni 2015.


Sulaiman 50 tahun pedagang daging meugang, yang dikonfirmasi acehbaru.com, mengatakan, harga daging meugang hari ini mencapai Rp 150 ribu perkilo. Menurutnya, harga jual daging itu disesuaikan dengan harga beli lembu. Ketika lembu mahal maka harga daging yang dijual kepada masyarakat juga mahal.


“Itu kan sudah menjadi hukum pemasaran, kalau kita jual dengan harga murah kita akan rugi. Intinya, standar harga daging di Lhokseumawe hari ini seharga Rp 150 ribu perkilo,”ucapnya sambil memotong daging meugang kepada pembeli. (adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.