Header Ads

Bupati Aceh Utara Minta 508 Geusyik Usulkan Sekdes PNS

acehbaru.com | Aceh Utara- Saat ini di Aceh Utara baru tersedia sekretaris gampong atau Sekdes yang berstatus PNS 344 orang. Karena itu, kepada 508 geusyik yang belum memiliki Sekdes PNS diminta untuk segera mengusulkan langsung kepada Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib.


“Saya minta kepada 508 kepala desa atau geusyik untuk segera meminta Sekdes PNS. Boleh diusulkan langsung kepada saya. Silahkan pilih Sekdes masing-masing, asalkan jangan diminta Sekdes dari kalangan kesehatan dan guru, yang lain silahkan,” sebut Cek Mad saat ditanyai acehbaru.com 15 Juni 2015 pagi di ruang kerjanya.


Mengapa diminta untuk disusulkan, karena jika Sekdes yang ditunjuk langsung oleh Pemda Aceh Utara dikhawatirkan, Sekdes itu nantinya tidak dapat bekerjasama dan tidak sesuai dengan selera kerja geusyik bersangkutan. Sekdes merupakan kebutuhan pokok yang harus segera disediakan, karena jika tidak, akan menghambat kinerja geusyik dalam mengurus berbagai persoalan administrasi gampong. Apalagi dalam waktu dekat, geusyik akan mengelola dana gampong yang jumlahnya tidak sedikit.


Hal tersebut dibenarkan Ketua Asosiasi Geusyik Aceh Utara (Asgara) Muksalmina. “Benar sekali apa yang disampaikan Bupati Aceh Utara kalau geusyik memang sangat membutuhkan Sekdes PNS dan ini perlu dipenuhi sesegera mungkin,” sebut Muksalmina. (abi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.