Header Ads

Bupati Aceh Utara: Malas Masuk Kerja Disanksi

acehbaru.com | Aceh Utara- Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, menetapkan jam kerja selama bulan Suci Ramadhan 1436 H untuk seluruh jajaran Pemkab Aceh Utara. Hal ini dilakukan juga sesuai Surat Edaran Gubernur Aceh No. 061.2/14072 tgl 8 juni 2015.


“Intinya, untuk peningkatan kualitas kerja pelaksanaan ibadah Puasa serta mendorong semangat kerja dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan selama bulan Suci Ramadhan tahun ini,”ucap bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, melalui Kabag Humas Setdakab, Amir Hamzah, kepada acehbaru.com, Rabu, 17 Juni 2015.


Kata dia, disamping itu juga untuk menggalakkan pelaksanaan Syariat Islam di kalangan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara. Bukan hanya itu, juga diberikan kelonggaran waktu pulang lebih awal dari jam biasanya.


Antara lain jam masuk/pulang kerja selama Ramadhan 1436 H :
* Untuk Senin sd Kamis pukul 08.00 wib hingga 15.00 wib, sementara jam
istirahat pukul 12.30 wib sd 13.00 wib.
* Sedangkan Hari Jumat pukul 08.00 wib sd 16.00 wib, istirahat pukul 12 sd 13.30 wib.


Sedangkan Pakaian Dinas menggunakan :
Senin : PDH linmas
Selasa sd Rabu : PDH warna kaki
Kamis : Pakaian batik
Jumat : Pakaian muslim dan muslimah.


Selain itu, dia menyebutkan, selama bulan Ramadhan tetap diberlakukan absensi secara ketat untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai setiap hari. Kemudian, melakukan pengawasan terhadap kepatutan jam kerja PNS dilingkungan instansi dan unit kerja masing-masing.


“Bagi yang melanggar akan diberikan sanksi disiplin bagi pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas sesuai peraturan perundang undangan,”tegas Kabag Humas, seperti yang disampaikan bupati kepada dirinya. (adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.