Header Ads

Bandara Malikussaleh Resmi Menjadi Milik Pemda Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara-Bandara Malikussaleh kini resmi menjadi milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara setelah serahterima aset dari Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan kepada Pemda Aceh Utara, 16 Juni 2015 di Gedung Keuangan Kantor Wilayah Aceh.


Penyerahan aset Bandara Malikussaleh diterima langsung oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib. Serahterima aset tersebut ikut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Dermawan. Pada kesempatan itu, Muhammad Thaib bernjanji akan mengelola Bandara Malikussaleh dengan sebaik mungkin, sehingga aset tersebut bernilai ekonomis bagi Pemda dan masyarakat Aceh Utara.


Sekarang pun, kata Muhammad Thaib, Bandara Malikussaleh sudah cukup aktif dengan adanya penerbangan Garuda dan Wing Air setiap hari. “Terimakasih kami kepada Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kami janji akan mengelola dan menjaga aset Bandara Malikussaleh dengan sebaik mungkin,” kata Muhammad Thaib.


Bandara Malikussaleh sangat bernilai bagi Aceh Utara dan kabupaten/kota di sekitarnya. Dengan bandara itu, para investor yang akan berinvestasi di Aceh akan semakin mudah dalam menjangkau daerah tersebut. Kabupaten/kota yang dapat memanfaatkan bandara itu yakni Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, dan Bireun. (abi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.