Header Ads

7000-an Anak Yatim Dapat Santunan Dari Bupati Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara- Untuk mengghibur hati anak-anak yatim, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, menjelang meugang Ramadhan 1436 H kirim santunan kepada 7000-an anak yatim di wilayah kerjanya melalui Baitul Mal.


Pemberian santunan kepada anak yatim sudah menjadi agenda rutin tahunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Dalam setahun Pemkab Aceh Utara menyerahkan santunan kepada anak yatim sebanyak tiga kali, meugang Ramadhan, meugang jelang lebaran Idul Fitri dan meugang jelang lebaran Idul Adha.


Meskipun jumlah santunan yang diterima masing-masing anak yatim tidak dalam jumlah banyak, namun paling tidak, santunan yang tidak seberapa itu mampu mengobati dan mengibur hati anak yatim pada hari meugang.


“Untuk meugang ini kita mampu menyantuni 7000-an anak yatim. Kita sudah meminta petugas di Baitul Mal untuk menyalurkan santunan ini. Proses penyaluran sudah mulai berjalan di lapangan. Saya Cuma mengingatkan, dalam penyaluran petugas harus berhati-hati dan harus tepat sasaran. Ini merupakan bantuan anak yatim,” kata Muhammad Thaib mengingatkan, Senin 15 Juni 2015  pagi saat diwawancarai acehbaru.com di kantor bupati setempat.


Untuk lebih jelas berapa jumlah santunan yang akan diterima oleh masing-masing anak yatim, Muhammad Thaib meminta acehbaru.com untuk mengkonfirmasi petugas Baitul Mal Aceh Utara. Karena secara teknis mereka yang mengatur di lapangan. (abi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.