Header Ads

5 ABK Kapal Tanker Orkim Harmony Asal Dibajak Diperairan Vietnam Belum Diketahui Nasibnya

acehbaru.com – 5 ABK kapal tanker Orkim Harmony asal Indonesia yang dibajak di perairan Vietnam hingga kini belum diketahui nasibnya. Kondisi yang sama juga dialami oleh 17 ABK lain asal Malaysia dan Myanmar.


Kapal tanker tersebut  membawa 50 ribu barel bahan bakar kualitas RON95 dari perusahaan minyak nasional Malaysia, Petronas.


"Kami mendapat info semalam telah terjadi penglihatan di perairan Thailand, tetapi belum diketahui keadaan para awak tersebut, baik lima awak Indonesia atau yang lainnya," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 18 Juni 2015. Sebagaimana diberitakan CNN Indonesia.


Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI menambahkan saat ini sudah ada koordinasi ketat antara Angkatan Laut Malaysia dan Angkatan Laut Thailand. Ia mengatakan Angkatan Laut Thailand bahkan sudah mengarah ke kapal tersebut.


Pada Rabu (17/6) kemarin, pihak perusahaan kapal telah bertemu dengan perwakilan Indonesia untuk membahas persoalan ini. Tata mengatakan ada tiga kapal dari Angkatan Laut Indonesia yang turut serta dalam operasi penyelamatan, bersama dengan 13 kapal dan empat pesawat milik Malaysia. (i/Sumber CNN Indonesia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.