Header Ads

2.815 Honor K1 Kamenag Hanya 50% Yang Baru Dapat NIP

acehbaru.com | Jakarta –Sekitar 2.815 orang jumlah honor K1 kementerian agama hanya 50 persen yang sudah mengantongi NIP, sisanya masih dalam proses Badan Kepegawaian Negara (BKN)


Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat mengatakan penyelesaian honorer kategori satu (K1) hingga saat ini belum tuntas. "Masalah K1 belum selesai. Ini masih banyak yang belum dapat NIP-nya," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat, Jumat 19 Juni 2015


Dia menyontohkan instansi pusat yang terbesar memiliki honorer K1 yaitu Kementerian Agama (Kemenag), masih 50 persen belum kantongi NIP. Lantaran masih diverifikasi oleh BKN.


"Jumlah K1 Kemenag itu sekitar 2.815 orang, semuanya sudah dapatkan formasi dan sudah diusulkan ke BKN. Hanya saja baru 50 persen yang selesai, sisanya masih diproses," tuturnya.


Selain Kemenag, instansi pusat pengoleksi K1 terbanyak adalah Mahkamah Agung, Kementerian PU, dan Kementerian Kesehatan. Menurutt Tumpak, MA dan PU sudah tuntas. Sedangkan Kemenkes masih satu honorer yang diperiksa berkasnya.


Bagaimana dengan honorer K1 daerah?
Tumpak mengungkapkan, dalam tahap penyelesaian juga. Lambannya pengurusan berkas K1 otorisasi di daerah karena pejabat berwenang tidak berani memberikan persetujuan. Sebab, yang mengangkat bukan mereka tapi pejabat sebelumnya. (lia/JPNN.Com|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.