Header Ads

Warga Temukan Granat Dibekas Persembunyian Terduga Penembak Intel Kodim

acehbaru.com | Banda Aceh - Warga Desa Limpok, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, menemukan sebuah granat di rumah yang pernah dijadikan tempat persembunyian Teungku Plang dan Komeng, dua anggota kelompok bersenjata, Senin 11 Mei 2015 dinihari.


Granat itu ditemukan di bagian belakang rumah oleh tukang bangunan di sana. Temuan granat itu langsung dilaporkan kepada Kepolisian Sektor Darusalam. Sejak pukul 00.00 dinihari, polisi menjaga rumah tersebut dan memasang garis polisi.


Baru pagi tadi, personel Jibom Gegana Polda Aceh mengamankan granat tersebut. Kepala Polresta Banda Aceh Kombes Zulkifli menyebutkan, granat yang ditemukan tersebut jenis manggis dengan daya ledak mencapai radius 150 meter.


“Pen pengamanannya sudah lepas. Malam tadi tidak bisa dievakuasi, baru pagi ini dilakukan oleh tim Jibom Brimob Polda Aceh,” ujar Zulkifli saat ditemui di lokasi penemuan granat.


Menurut Zulkifli, granat aktif tersebut ditemukan di rumah bekas tempat persembunyian Teungku Plang dan Komeng, dua klomplotoan bersenjata yang diduga berada di balik penembakan dua intel Kodim Aceh Utara.


“Ini TKP-nya sama dengan lokasi penangkapan Tgk Plang. Kemungkinan miliknya tersangka yang tengah kita buru,” ujar Zulkifli. Granat sudah diamankan di Markas Gegana Polda Aceh | Sumber acehkita.com|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.