Header Ads

Warga dan Pemerintah Aceh Patut Diapresiasi

acehbaru.com | Aceh Utara - Warga dan Pemerintah Aceh patut diberikan apresiasi oleh PBB karena bekerja dengan baik dalam upaya memberikan perlindungan kepada ratusan warga Rohingya dan Bangladesh yang terdampar di beberapa kawasan di Aceh.


Demikian kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah Aceh Utara, Mustafa Kamal dalam siaran pers yang diterima, Rabu 20 Mei 2015.


“Kerja keras warga dan Pemerintah Aceh mulai saat menyelamatkan hingga menyediakan tempat penampungan memang layak diapresiasi,” katanya.


Dikatakan, masyarakat dan Pemerintah Aceh menunjukkan adanya rasa simpati terhadap muslim Rohingya yang mengalami situasi sulit di negaranya. Konflik etnis yang terjadi di negara Myanmar itu memberikan pengaruh maupun ketidaknyamanan kepada masyarakat Aceh.


“Kita pemuda Islam Aceh harus terus mencoba untuk berusaha membantu dan memberikan kasih sayang kepada muslim Rohingya dengan energi dan tekad yang sama seperti yang mereka tunjukkan kepada diri mereka sendiri,” tandas Mustafa.


Menurutnya, masyarakat dan Pemerintah Aceh berciri prilaku seorang muslim sejati yang menganggap kesulitan atau masalah muslim Rohinnya merupakan kesusahannya pula.


Selain itu, masih Mustafa,  masyarakat dan Pemerintah Aceh menggunakan semua materi dan cara lain yang Allah berikan; akal, kecerdasan, hati nurani, kemampuan, pengetahuan dan bakat, sampai dengan cara yang paling memungkinkan agar dapat  menemukan solusi untuk membantu segala kesulitan muslim Rohingya yang terdampar tersebut. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.