Header Ads

Resmikan Pesantren, Wagub Janji Bangun Rumah Guru dan Ruang Belajar

acehbaru.com | Aceh Tamiang – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, berjanji akan menyumbangkan tiga ruang kelas dan dua unit rumah guru ke Pesantren Auqaf Binaul Ummah. Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Mualem itu saat meresmikan pembangunan kompleks pesantren yang diasuh oleh Yayasan Auqaf Binaul Ummah, yang berada di Desa Suka Mulia Kecamatan Rantau. Senin, 25 Mei 2015


"Tadi saya mendengar langsung dari Ustadz Muhammad Sofyan, bahwa pesantren ini masih kekurangan ruangan. Untuk lokal yang tidak cukup akan saya tambah tiga lokal plus dua unit rumah guru. Rumah guru tersebut merupakan wakaf dari Pemerintah Arab Saudi.


Artinya saya berhutang lima bangunan yang harus segera saya selesaikan di pesantren ini," ujar Mualem, disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin, yang telah memadati lapangan sepak bola Desa Suka Mulia.


Sejak pagi, seribuan masyarakat Desa Suka Mulia dan beberapa desa disekitarnya terlihat antusias menyambut kedatangan Wakil Gubernur Aceh. Antusiasme tersebut sangatlah beralasan karena Wagub merupakan pejabat Aceh pertama yang menyambangi desa yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara itu.


Mualem berharap kehadiran Pesantren Auqaf Binaul Ummah di Gampong Suka Mulia akan mampu menjadi sarana pendidikan akhlak dan membina generasi muda di kawasan tersebut, sehingga mampu menangkis segala bentuk upaya pendangkalan aqidah yang selama ini marak terjadi di Aceh.


“Jika masyarakat dan pemimpinnya memiliki aqidah yang baik, maka akan menjamin kemajuan suatu daerah di masa depan. Para Indatu pendahulu kita telah memberi contoh dan telah meletakkan pondasi yang baik dengan menekankan pendidikan aqidah dan akhlak untuk kita pedomani dalam kehidupan sehari-hari demi kesuksesan di masa mendatang,” ujar Muzakir Manaf. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.