Header Ads

PSSI: Menpora Harus Tanggung Jawab Jika FIFA Jatuhi Sanksi

acehbaru.com | Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019, La Nyalla Mattalitti meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bertanggung jawab jika pada 29 Mei 2015 nanti Indonesia dijatuhi sanksi oleh otoritias tertinggi sepakbola dunia (FIFA).


Polemik antara PSSI pimpinan La Nyalla dengan Menpora sudah terjadi sejak 18 April 2015 lalu. Ketika itu, Imam mengeluarkan surat keputusan tidak mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tanah air.


Karena kebijakan tersebut, Indonesia jadi teancam dijatuhi sanksi oleh FIFA karena. Organisasi pimpinan Sepp Blatter sangat mengharamkan campur tangan pemerintah dalam organisasi yang berada di bawah naungannya.


"Pak Menpora sudah tahu kalau surat pembekuan tidak dicabut hingga 29 Mei, maka Indonesia akan kena suspend. Kalau itu terjadi, berarti Menpora mengizinkan kita di suspend," ujar La Nyalla saat berbicara di acara Indonesia Lawyers Club.


Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu juga mempertanyakan kepedulian Menpora terhadap tim nasional. Seperti diketahui, meski dalam status dibekukan, namun PSSI masih tetap mempersiapkan Timnas untuk berlaga di ajang internasional.


"Menpora membekukan kami (PSSI), tapi dia tidak betanggung jawab dengan Timnas. Sampai detik ini, Timnas yang masih berjalan adalah timnas yang dipersiapkan oleh PSSI," kata La Nyalla. | Viva.co.id |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.