Header Ads

Pengungsi Burma dan Bangladesh di Lapang Terima Bantuan Sandang

acehbaru.com | Aceh Utara – Ratusan pengungsi asal Burma (Myanmar) dan Bangladesh yang ditampung di Kuala Cangkoy, Kec. Lapang, Aceh Utara, Jum’at 15 Mei 2015, sore menerima bantuan sandang berupa satu paket pakaian per orang. Pembagian ini ditangani oleh gabungan berbagai pihak, di antaranya kepolisian, PMI dan Tagana Aceh Utara.


Ketua Tagana Aceh Utara, Amiruddin S di sela kegiatan itu kepada acehbaru.com mengatakan, hingga hari ke enam penanganan pengungsi tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kendala-kendala. Kita telah memberikan bantuan berupa sandang dan pangan,” katanya.


Pantauan acehbaru.com di lokasi, pembagian paket itu berjalan dengan tertib dan disaksikan ratusan warga yang antusias ingin melihat maupaun warga yang sekedar menyaksikan seraya menikmati suasana pantai Kuala Cangkoy.


Data terkini yang diperoleh, keseluruhan pengungsi tersebut yang ditampung di Kuala Cangkoy adalah 560 orang, terdiri dari 238 laki-laki asal Bangladesh, sementara Burma 141 laki-laki, 91 perempuan dan 90 anak-anak. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.