Header Ads

Pemerintah Aceh Kirim Bantuan Kepada Muslim Rohingya

acehbaru.com | Banda Aceh - Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, pagi tadi, menyalurkan bantuan 3 truk untuk warga muslim rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara, beberapa hari yang lalu. Bantuan yang terdiri dari kebutuhan sangdang, pangan, sembako dan pakaian itu diserahkan Kepada Kadis Sosial Aceh, Drs Al Hudri, yang selanjutnya diantar langsung ke Aceh Utara. Kamis 14 Mei 2015


Gubernur Zaini Abdullah mengaku prihatin dengan kondisi mereka, terutama kaum ibu dan anak-anak. Zaini mengatakan, sebagai sesama muslim harus selalu terbina sikap tolong menolong dan saling membantu. “Sesama muslim adalah bersaudara. Nestapa dan kepiluan mereka juga bagian dari kehidupan kita,” kata Gubernur, dengan nada terbata-bata.


Bantuan spontanitas ini diharapkan cepat tersalurkan sebab mereka sangat membutuhkannnya. “Tolong bantuan ini segera diantar dan didistribusi kepada saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan,” perintah Gubernur Zaini, kepada Kadis Sosial Aceh, disela-sela pelepasan bantuan di halaman Pendopo Gubernur Aceh, pagi tadi, Kamis 14 Mei 2015


Selain Sembako, Gubernur juga membantu pakaian, sarung, perlengkapan tidur, peralatan mandi, dan sejumlah bantuan lainnya.


Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri mengatakan, atas perintah Gubernur, pihaknya langsung mengantarkan sumbangan warga Rohingya tersebut. “Saya dan beberapa staf Dinsos akan mengawal dan ikut dalam konvoi pengiriman sumbangan ini ke Aceh Utara,” terangnya.


Sejumlah Kepala SKPA terlihat hadir dalam pelepasan pengiriman bantuan tersebut, diantaranya Kepala BPBA, Said Rasul, Kepala Bappeda Aceh Prof Abu Bakar Karim, Kepala BPM Aceh Zulkifli Hs dan Karo Humas Pemerintah Aceh, HM Ali Al Fata.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.