Header Ads

Pemain SSB Brata Bireuen Lolos Ke Manchester United

acehbaru.com - Zulhelmi salah seorang pemain terbaik hasil Scouting Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015 dilepaskan keberangkatnya untuk mengikuti Training Camp ke Kota  Manchester United. Pelepasan pemain SSB Brata Bireuen di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen ini di lepas oleh Bupati Bireuen Ruslan M.Daud  dilangsukan di Pendopo Bupati Bireuen Senin,18 Mei 2015 petang.


Kepala Dispora Bireuen Said Abdurrahman melalui Kabid Olahraga Sulaiman kepada wartawan mengatakan menurut informasi yang di terima pihaknya Zulhemi yang pernah bermain di SSB Bijeh Mata dan SSB Brata ini  akan menjalani Training Camp di lapangan Old Traffod Manchester United. Sulaiman  menuturkan berdasarkan informasi yang di terima pihaknya  saat ini Zulhemi akan berada di Manchester United selama satu minggu lebih.


“Info awal yang kami terima Zulhelmi latihan di Old Trafford berkisar satu minggu lebih tapih itu belum pasti juga boleh jadi nanti  ia lama lagi disana. Saya malam ini hanya mengantarkannya ke Banda Aceh habisnya besok langsung berangkat ke Jakarta,”ujar Sulaiman di damping pelatih SSB Brata Darmawan.


Menurut Sulaiman sesampai di Jakarta Zulhelmi selesai di kumpulkan bersama pemain-pemain Provinsi yang lain setelah itu dengan menggunakan pesawat langsung ke berangkatkan ke Kota Manchester United di Inggris. Sulaiman juga menjelaskan pihaknya di Dispora Bireuen dalam membina pemain yang berbakat tak memilih-milih kasih buktinya menurut Sulaiman walaupun Zulhelmi berasal dari Dewantara karena ia rajin berlatih di SSB Brata Bireuen pihaknya mensuport penuh Zulhelmi sehingga ia berhasil berangkat latihan di stadion Old Traffod.


Sementara itu Zulhelmi saat bincang-bincang dengan wartwan  di warkop Cofee in menyambut gembira atas keberangkatnnya ke Manchenter United. Putra pasangan dari Rusli Arifin dan Kasmiati  kelahiran 12-5-1997 asal  Blang Naleung Mameh Kecamatan Dewantara ini mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Bireuen dan Pelatih SSB Brata serta seluruh teman-temanya . Dirinya tak menyangka ketekunan berlatih main bola sejak tahun 2008 dirinya pergi dari Blang Naleung Mameh menuju Bireuen membuahkan hasil.


“Alhamdulillah berkat ketekunan saya pergi latihan dari Dewantara ke Bireuen membuahkan hasil. Semoga teman-teman yang lain dapat termotivasi agar terus berlatih. Karena ketekunan dan kerajinan merupakan kunci utaman kesuksesan,”ujar pria yang mengaku masih duduk di bangku SMA 2 Dewantara ini.


Pelepasan Zulhelmi yang akan mengikuti training camp di lapangan milik klub terbesar di liga Inggir yaitu club  Manchester United turut di hadirin Bupati Bireuen Ruslan M.Daud , Kadispora Bireuen Said Abdurrahman  serta sejumlah kepala SKPK Bireuen, bahkan Bupati Ruslan mengingat Zulhelmi untuk rajin dan disiplin saat latihan serta ikut serta membawa nama Bireuen di kancah dunia, semoga kamu sukses di sana, kata Ruslan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.