Header Ads

Mourinho Anggap Guardiola Bukanlah Kunci Sukses Barca

acehbaru.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menilai sosok Pep Guardiola bukanlah kunci sukses Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini. Pernyataan Mourinho tentu saja sangat mengejutkan, mengingat pria yang kini menangani Bayern Munich itu berhasil mempersembahkan 14 gelar juara bagi Blaugarana hanya dalam kurun waktu 4 musim.


Menurut pelatih berjuluk The Special One itu, kunci sukses Barcelona justru ada pada diri Lionel Messi. Dia menilai, pemain berjuluk La Pulga itu adalah pemain yang bisa membuat permainan sebuah tim menjadi berbeda dari biasanya.


Hingga saat ini, Messi telah mempersembahkan 21 gelar juara untuk Barcelona sejak memulai debutnya sekitar 10 tahun silam. Sebuah pencapaian yang fantastis bagi seorang pemain yang baru menginjak usia 27 tahun.


Dan pemain asal Argentina itu juga berpeluang besar untuk mencicipi babak final Liga Champions untuk musim ini, setelah mengandaskan perlawanan Bayern Munich di semifinal pekan lalu. Pada pertandingan yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0 itu, Messi berhasil mencetak 2 gol serta memberikan 1 assist kepada Neymar.


"Sebuah tim dengan Messi dan sebuah tim tanpa Messi, itu akan menjadi sebuah cerita yang berbeda," ungkap pelatih asal Portugal itu seperti dilansir Mirror. "Ketika orang menganalisis tim, anda harus ingat jika anak ini (Messi) membuat segalanya jadi berbeda."


"Dia bermain di final Liga Champion bersama (Frank) Rijkaard, dan dia juga melakukannya bersama (Pep) Guardiola. Dan dia akan bermain di final bersama (Luis) Enrique. Andai suatu hari dia bermain untuk siapapun, maka Messi juga akan mencapai final bersamanya," pungkas dia. | Viva.co.id |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.