Header Ads

Microsoft Juga Bikin Ponsel Layar Fleksibel?

acehbaru.com | Jakarta - Desain ponsel dengan gaya melengkung tengah menjadi hit. Samsung Galaxy S6 edge sebagai contoh nyata bagaimana desain melengkung sedang diminati. Tak heran, sejumlah vendor ponsel pun mulai melirik layar fleksibel untuk disematkan pada perangkat ponsel buatannya. Salah satunya adalah Microsoft.


Meski bisa dibilang telat, namun Microsoft bisa mengklaim bahwa mereka telah mengantongi paten teknologi layar flaksibel jauh sebelum pabrikan ponsel lain ramai-ramai merilis smartphone dengan layar melengkung.


Dikutip telsetNews dari News Softpedia, Microsoft menyebutkan telah mengantongi paten teknologi layar fleksibel sejak tahun 2011, yang mereka sebut sebagai flexible mobile display.



Tidak diketahui kenapa Microsoft hingga kini masih belum mengembangkan smartphone dengan layar melengkung, padahal raksasa perangkat lunak itu telah cukup lama mengantongi paten teknologi layar melengkung.

Meski begitu, dengan memiliki paten tersebut, Microsoft diyakini kemungkinan akan segera menyusul beberapa vendor lainnya yang telah lebih dulu merilis smartphone dengan desain melengkung.


Seperti diketahui, Samsung dan LG merupakan dua pabrikan besar yang telah mendulang sukses lewat produk ponsel dengan layar fleksibel alias melengkung. Samsung menjadi vendor pertama yang menggebrak pasar dengan smartphonel layar melengkung lewat produknya Galaxy Round.


Beberapa seri smartphone Samsung lain akhirnya juga mengadopsi desain serupa, seperti Galaxy Note Edge, dan Galaxy S6 Edge. Sementara LG, berhasil mencuri perhatian dengan beberapa smartphone melengkungnya lewat seri LG G3 dan G4.


Dengan paten yang dikantongi Microsoft, maka kemungkinan ke depan akan semakin banyak vendor yang merilis smartphone dengan desain layar fleksibel. Salah satunya adalah Microsoft. Kita tunggu saja. | Telsetnews.com |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.