Header Ads

Menteri Sosial Hijaukan Aceh Jaya dengan 34 Pohon Nusantara

acehbaru.com | Aceh Jaya - Selain membuka secara resmi kegiatan bhakti sosial dan melaunching operasional Puspelkessos Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa juga melakukan penghijauan dengan penanaman 34 pohon yang berasal dari seluruh Indonesia. Sabtu, 30 Mei 2015.


Secara simbolis Khofifah menanam dua jenis pohon, yaitu Bungong Seulanga yang berasal dari Aceh dan Buah Merah yang berasal dari Provinsi Papua. Penanaman dua jenis pohon dari ujung Indonesia itu adalah perlambang wilayah nusantara dari Sabang hingga Merauke.


“Semoga pohon-pohon ini akan tumbuh subur, berbuah dan berbunga,” ujar Khofifah didampingi Drs Mustafa dan Kepala Dinas Sosial Aceh, Al-Hudry, usai melakukan penanaman pohon nusantara di Pantai Wisata Rigaih, Aceh Jaya.


Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga melakukan sosialisasi dan menjelaskan fungsi tiga kartu sakti, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).


Khofifah juga menandatangani Prasasti di Tugu Bhakti Sosial Tagana yang juga berada di Pantai Rigaih. Mensos juga melakukan penanaman seribu mangrove dan mengunjungi Pesantren Darul Abrar.
Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala SKPA dan Kepala SKPK Aceh Jaya, unsur Forkorpimda Kabupaten Aceh Jaya, tokoh masyarakat Aceh Jaya, masyarakat Aceh Jaya dan sejumlah awak media. | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.