Header Ads

Masyarakat Aceh Dapat Terima Kasih Dari Mensos, Karena Bantu Rohingya

acehbaru.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasih atas upaya masyarakat Aceh yang ikut membantu penanganan pengungsi Rohingya."Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih atas seluruh upaya pemda dan masyarakat Aceh," kata Mensos di Langsa, Minggu 24 Mei 2015, seperti dikutip Antara.


Mensos mengatakan, sejak awal para pengungsi itu terdampar di perairan Aceh Utara, Pemerintah Aceh sudah melakukan upaya layanan dan sudah disampaikan ke pemerintah pusat.


"Kalau masyarakat Aceh pasti dasarnya sangat kuat dalam upaya ini, maka mudah-mudahan seluruh ikhtirar ini dicatat malaikat, dan malaikat tidak akan salah mencatat," katanya.


Berdasarkan data, jumlah pengungsi Rohingya dan Bangladesh sebanyak 1.759 jiwa di empat titik. Rinciannya, sebanyak 564 jiwa di Punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.


Sebanyak 672 jiwa ditampung di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa; 476 jiwa di Bireun Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur; dan sebanyak 47 jiwa di gedung milik pemda Kabupaten Aceh Tamiang.


Pada 10 Mei lalu, gelombang pertama pengungsi Rohingya tiba di perairan Aceh Utara dan dibantu oleh nelayan setempat yang menyelamatkan mereka. Sejak itu, berbagai bantuan disalurkan baik dari masyarakat maupun Pemerintah Aceh.


Mensos melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kondisi pengungsi Rohingya di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dan akan menyerahkan bantuan. | Sumber Kompas.com|







 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.