Header Ads

Lima Ratusan Etnis Rohingya Terdampar di Perairan Seunuddon

acehbaru.com | Aceh Utara - Sekira lima ratusan warga etnis rohingya asal Myanmar dan Banglades terdampar di perairan Blang Glumpang, Kec. Seunuddon, Aceh Utara, Minggu 10 Mei 2015 pagi. Mereka ditampung di Desa Meunasah Sagoe dan Matang Putong.


Informasi yang dihimpun acehbaru.com, saat terdampar di perairan Blang Glumpang, mereka ketakutan dan berlarian hingga terdapat diantara mereka yang ditemukan warga di kawasan Kec. Baktiya kabupaten setempat.


“Saat mereka sampai di sini mereka ketakutan, berlarian ke sana-sini karena mereka belum tau sedang berada di mana,” Kata Fatimah, salah seorang warga Matang Puntong.


Sementara itu Muhammad Junek, salah seorang dari mereka yang mampu berbahasa Melayu di Desa Matang Puntong mengatakan,  tujuan mereka adalah Malaysia untuk bekerja, namun setelah sempat satu bulan perjalanan menggunakan boat, mereka terdampar ke kawasan setempat.


Pantauan acehbaru.com di lokasi mereka ditampung, di Mushalla Desa Meunasah Sago dan di Meunasah Matang Puntong, mereka disambut hangat oleh warga setempat. Dengan penuh rasa kekeluargaan, etnis Rohingya tersebut di berikan makanan dan pakaian oleh warga setempat.


Hingga sore ini mereka telah dibawa petugas kepolisian menggunakan dum truck ke Mapolres Aceh Utara guna proses lebih lanjut. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.