Header Ads

Lantai Masjid Baiturrahim Seunuddon Membentuk Gelombang, Diduga Kuburan

acehbaru.com | Aceh Utara - Perlahan lantai keramik di dalam Masjid Baiturrahim di Desa Tanjong Pineung, Kec. Seunuddon, Aceh Utara retak dan membentuk seperti sebuah gelombang. Lokasinya persis di bawah mimbar yang biasa digunakan Khatib. Kebanyakan warga setempat menduga kuburan yang timbul ke permukaan.


Keterangan yang dihimpun acehbaru.com dari warga sekitar lokasi, Rabu 27 Mei 2015, menyebutkan bahwa hal itu telah terjadi pasca banjir yang melanda kawasan setempat pada akhir 2014 lalu. Namun saat itu masih belum banyak yang tau.


"Saat itu belum banyak yang tau, hanya ibu saya dan Imum Syik (Imam Masjid) yang tau. Tapi sekarang sudah tambah tinggi dan meluas," kata Wahyu Ananda (25), salah seorang warga Desa Tanjong Pineung yang tinggal berdampingan dengan masjid itu. "Arahnya pun menghadap kiblat," tambahnya.


Dugaan bahwa hal tersebut merupakan kuburan pun tak terelakkan. Pasalnya sejumlah warga setempat mengatakan, sebelum masjid yang didirikan seorang ulama setempat, yakni Alm. Abu Kumala (Tgk. Syihabudin Syah) dibangun puluhan tahun silam, memang banyak kuburan di tempat itu.


"Katanya di lokasi masjid itu memang dikenal sudah ada kuburan waktu jaman penjajahan Belanda dulu," tandas Saiful Robi (27), salah seorang warga Desa Alue Barueh yang juga tak jauh dengan masjid itu.


Hingga saat ini belum bisa dipastikan bahwa hal tersebut memang sebuah kuburan, namun kabar yang beredar dikalangan warga setempat banyak yang menduga bahwa hal itu adalah kuburan.


Sementara itu Yudis (28) salah seorang warga Desa Alue Barueh lainnya mengatakan itu memang belum bisa dipastikan kuburan. Sebab, di rumahnya juga terjadi hal yang hampir serupa. Ia mengatakan, pasca banjir lantai rumahnya pun membentuk gelombang. “Namun, bila dipijak lantai keramik di rumah saya pecah,” katanya.


Berdasarkan pantauan acehbaru.com, gelombang yang diduga kuburan pada lantai masjid tua itu memiliki panjang 2,5 meter dan lebar 1 meter. Di samping masjid tua itu terdapat masjid baru yang hampir rampung dibangun.


Saat ini warga yang penasaran atas informasi yang beredar perlahan berdardatangan ke masjid itu menyaksikan langsung fenomena alam tersebut. | AMI |

1 komentar:

  1. Karimuddin Alghifari28 Mei 2015 09.45

    euumhh,,,,,belum pasti juga itu kuburan,,,

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.