Header Ads

Lagi, Nelayan Julok Aceh Timur Selamatkan 433 Imigran Rohingya

acehbaru.com | Aceh Timur – Nelayan Julok Aceh Timur yang masih memiliki nilai kemanusiaan kembali dinihari, Rabu 20 Mei 2015 kembali menyelamatkan 433 orang imigran rohingya dan Banglades di 40 mil Laut lepas pantai Aceh Timur.


Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun acehbaru.com, nelayan asal Julok Aceh Timur peratma menyelamatakan 102 orang imigran. Imigran Rohingya ditemukan nelayan Aceh sedang dalam kondisi mengkhawatirkan dilautan yang berjarak 40 mil dari bibir Pantai Aceh Timur. Setelah 102 orang didaratkan, nelayan kembali menjemput 331 lainnya yang masih terombang omabing di lautan.


“Jam 02 dinihari 102 orang di selamatkan nelayan kita, kemudian pada pukul 08 tadi, ada 331 orang lagi,” Kata Khairul Noval Kepala Sar Langsa.


Kini sebanyak 433 imigran asal rohingya dan Banglades ditampung di Desa Pesisir pantai Meunasah Lie Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.


Warga setempat dengan sigap menolong dan memasak makanan untuk para imigran tersebut, kini mereka di tamping di Desa Meunasah Lie Kecamatan Julok Aceh Timur. | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.