Header Ads

Imigran Banglades dan Rohingya Terdampar Di Langsa, Ditemukan Terapung dalam 3 Tongkang Kecil

acehbaru.com | Langsa – 790 orang imigran asal Banglades dan Imigran Rohingya asal Burma Myammar yang katanya sempat masuk ke perairan Malaysia kemudian di usir, ditemukan nelayan Langsa berdesakan dalam tiga tongkang kecil. Jumat, 15 Mei 2015.


Berdasarkan keterangan yang berhasil dikumpulkan, karena berdesakan antara imigran Banglades dan Rohingya sempat terlibat adu pukul didalam kapal sehingga mengakibatkan keduanya ada yang terluka.


Kapolres Kota Langsa, AKBP Sunarya Sik Kota imigran dua negara tersebut ditemukan pukul 18.00 Wib oleh nelayan dari KM Pampus, mereka terapung dalam 3 tongkang kecil pada kordinat 05.07.000 098.24.000 atau 20 mil dari Desa Pusong Teulaga Tujuh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.


Kemudian KM Rahmad Baru, KM Hidup Baru, KM Putra Aceh, dan KM Superking dan PolAir Langsa berangkat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi imigran tersebut.


Sebelumnya 582 orang imigran dua negara tersebut juga terdampar di Aceh Utara, kini mereka di tamping di TPI Kuala Cangkoy Lapang, di tangani oleh Pemda Aceh Utara, IOM, UNHCR, dan Kementerian Luar Negeri. I IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.