Header Ads

Dari Rumah Ke Rumah, Mahasiswa FK Unsyiah Peduli Kesehatan Bayi

acehbaru.com | Banda Aceh - Beberapa mahasiswa FK Unsyiah yang tergabung dalam TIM PKM-M SUKA SUSI berkunjung dari rumah ke rumah Ibu-Ibu Desa Lamlagang yang sedang menyususi. Setelah beberapa waktu yang lalu telah diadakan penyuluhan mengenai pentingnya ASI eksklusif, kini giliran kesehatan bayi yang menjadi perhatian. Minggu, 24 Mei 2015,


Kegiatan ini masih termasuk di dalam serangkaian acara yang diadakan selama kurang lebih 2 bulan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari DIKTI sebagai direktorat perguruan tinggi.


Dalam kunjungan tersebut, Ibu-Ibu Desa Lamlangan bebas bertanya dan berdiskusi mengenai permasalahan-permasalahan apa saja yang selama ini dialami oleh sang buah hati. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bayi seperti berat badan sesuai usia, jumlah ASI yang diminum dan perkembangan bayi.


“Saya sangat senang sekali dengan diadakannya kunjungan seperti ini, saya jadi mengetahui langsung dari mahasiswa kesehatan bagaimana cara merawat bayi yang benar, tidak dari omongan-omongan orang dulu yang katanya merawat bayi dengan ini itu.” Tutur Ibu Feridian, salah satu ibu menyusui di Desa Lamlagang.


Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam merawat bayi hanya karena hal-hal sepele yang sudah turun-temurun dari nenek moyang seperti memberikan pisang pada bayi yang belum waktunya.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.