Header Ads

AFC Tetapkan 15 Mei Hari Sepakbola Grassroots

acehbaru.com - Asia Football Confederation (AFC) menetapkan tanggal 15 Mei sebagai Hari Sepakbola Akar Rumput (Grassroots) di Asia. Hal ini menggambarkan kepedulian badan sepakbola dunia, khususnya Asia akan pentingnya pembinaan sepakbola di akar rumput yang nantinya akan menghasilkan pesepakbola tangguh dan berkualitas di masa depan.


Di Indonesia, pembinaan sepakbola akar rumput juga menjadi perhatian dari banyak pihak; bukan hanya pemerintah dan konfederasi. AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) yang diprakarsai oleh AQUA secara konsisten dalam 13 tahun terakhir mampu menjadi wadah besar bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi bermain sepakbola di ajang berkelas internasional. Tahun 2015, AQUADNC menyapa anak-anak Indonesia dengan mengadakan Final Regional di 13 titik dari Sabang hingga Merauke. 16 tim yang berhasil lolos, akan saling berhadapan di Final Nasional AQUADNC 2015 untuk menentukan siapa di antara mereka yang pantas menjadi Juara Nasional AQUADNC 2015. Sang Juara Nasional secara otomatis menjadi delegasi Indonesia, mengenakan seragam Merah Putih, dalam Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang.


AQUADNC, sepanjang pergelarannya, telah berhasil menghasilkan talenta-talenta baru di sepakbola profesional di Indonesia. Paulo Sitanggang, bintang tim nasional Indonesia U-23 adalah alumnus AQUADNC yang cemerlang dan mampu mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola pro dan membela negara di banyak kompetisi bertaraf internasional.


AQUADNC telah mengajarkan Paulo, sapaan akrabnya, untuk pantang menyerah dan terus berusaha dalam berlatih dan bertanding sepakbola. Hal itu tercermin lewat gaya permainannya di Barito Putera, klubnya kini, dan juga Timnas U-23.


Final Nasional AQUADNC 2015 makin dekat! Putaran final akan diadakan di Stadion Sumantri Brojonegoro tanggal 6-7 Juni 2015. Mari dukung anak-anak Indonesia yang berusaha mewujudkan mimpi mereka bermain di Final Dunia DNC 2015 Maroko (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.