Header Ads

626 Mahasiswa Lulus SPAN PTKIN di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa


acehbaru.com | Langsa - Sebanyak 626 calon mahasiswa dinyatakan lulus dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa tahun 2015. Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Drs. H. Basri Ibrahim, MA melalui Humas Mulyadi Nurdin, Lc, MH, Selasa 19 Mei 2015


Basri menjelaskan bahwa calon mahasiswa yang sudah lulus tersebut harus segera mendaftar ulang di kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa pada tanggal 23 – 24 Juni 2015.


“Setelah mendaftar ulang baru calon tersebut resmi menjadi mahasiswa pada IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa,” Ujar Basri didampingi Kepala Biro AUAK Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd.


Menurut Basri IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur UM-PTKIN dan UM-Jalur Mandiri, sehingga bagi yang tidak lulus dalam seleksi SPAN-PTKIN masih bisa menempuh jalur tersebut.


“Jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dibuka secara online melalui website http://um-ptkin.ac.id, tanggal 12 Mei 2015 sampai 13 Juni 2015, sedangkan Jalur Mandiri akan dibuka 23 Juli sampai 7 Agustus 2015,” ujar Basri.


Sementara itu Kepala Biro IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa mengharapkan supaya putra-putri daerah bisa memanfaatkan peluang tersebut supaya tidak semua kuota diisi oleh calon mahasiswa luar daerah.


“Sistem pendaftaran seara online ini membuka peluang yang sama kepada peserta dari seluruh Indonesia untuk mendaftar, kami himbau putra-putri daerah supaya memanfatkan peluang ini dengan baik,” harap Ibnu Sa’dan.


Ibnu Sa’dan menambahkan bahwa di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa juga terdapat beberapa jenis beasiswa yang akan disalurkan, sehingga ia berharap beasiswa tersebut dapat diterima oleh putra-puteri daerah secara maksimal.


Ibnu Sa’dan juga menjelaskan bahwa proses penerimaan calon mahasiswa baru dari semua jalur yang tersedia dilaksanakan secara transparan dan profesional, sehingga semua calon mahasiswa yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk lulus seleksi.


“Kami harap dengan sistem penerimaan mahasiswa baru secara transparan, serta adanya peluang beasiswa, putra-puteri Aceh dapat melanjutkan pendidikan tanpa ada kendala,” demikian Ibnu Sa’dan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.