Header Ads

10 Jam Diperiksa, Jero Wacik Dicecar Soal Pemerasan Terkait Dana Operasional Menteri

acehbaru.com | Jakarta - Eks Menteri ESDM, Jero Wacik baru saja selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Selama 10 jam diperiksa, Jero dicecar penyidik seputar praktik pemerasan terkait Dana Operasional Menteri (DOM) ESDM.

"Kawan-kawan, saya sebenarnya agak lelah ini ya. Yang bisa saya sampaikan, sejak tadi pagi saya ditanyakan soal DOM, terkait DOM saja," kata Jero usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 15 Mei 2015.

Jero Wacik mulai menjalani pemeriksaan pada pukul 9.30 WIB dan selesai diperiksa pukul 19.30 WIB. Tanpa banyak memberikan komentar, Jero langsung masuk ke mobil tahanan yang akan mengantarkannya kembali ke Rutan Cipinang, tempatnya ditahan.

Seperti diketahui, Jero Wacik dijadikan tersangka dalam kasus pemerasan selama menjabat sebagai Menteri ESDM. ‎Perhitungan sementara, jumlah uang yang diperas Jero mencapai hampir Rp 10 miliar.

Tak sampai di situ, Jero juga dijadikan tersangka dalam kapasi‎tasnya sebagai mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Jero disangka telah menyalahgunakan wewenang sebagai Menbudpar dengan tujuan untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain. | Detik.com |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.