Header Ads

Sambut Hari Kartini, Polwan Aceh Kenakan Pakaian Adat

acehbaru.com | Banda Aceh - Personel Polwan Kepolisian Resort Kota Banda Aceh tampil beda hari ini. Saat mengatur lalu lintas, “seragam” mereka diganti dengan pakaian adat Aceh. Tentu saja, aksi para Polwan menarik perhatian pengguna jalan.

Pantauan acehkita.com, sejumlah Polwan yang mengenakan pakaian adat Aceh terlihat mengatur lalu lintas di kawasan Bundaran Simpang Lima. Mereka juga menyampaikan pesan agar para pengendara berhati-hati dalam mengemudi.

Pesan itu disampaikan dalam bentuk poster “Harga nyawa tak semurah batu cincin”, “jatuh di aspal tidak seenak jatuh cinta”, “tertib lalu lintas itu indah”.

Polwan berpakaian adat juga membagi-bagikan bunga bagi 500 pengendara, ratusan jilbab, serta puluhan helm.

Kepala Sub Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Ipda Rina Bintar Handayani, “hadiah” itu diberikan khusus bagi para pengendara perempuan. “Ini untuk memperingati Hari Kartini,” sebut Rina di Banda Aceh, Selasa (21/4/2015).

Syarat memperoleh hadiah, pengendara harus menunjukkan kelengkapan surat kendaraan dan tertib di jalan raya.

“Kami tidak menilang. Hanya mengharapkan pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas,” sebut Rina.

Rina meminta agar pengendara –terutama perempuan– untuk selalu mengenakan helm untuk keselamatan. “Helm itu untuk melindungi kepala dan tidak akan mengurangi kecantikan,” ujarnya. | acehkita.com |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.