Header Ads

Polhut Wilayah Langsa Tangkap Kayu Ilegal Dikawal Oknum Polisi

acehbaru.com | Langsa - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Unit Pelaksana tugas Polisi Hutan Wilayah Langsa menangkap satu unit truk Colt Diesel berisikan kayu tanpa dokumen yang dibacking oknum Polisi. Senin 20 April 2015


Sumber acehbaru.com mengatakan penangkapan tersebut dilakukan Polisi Kehutanan di jalan lintas PTPN-I Langsa pada pukul 01:00 Wib dinihari, Truk bernopol BL 9054 C bermuatan kayu dikawal oknum polisi yang bertugas di Jajaran Polres Aceh Tamiang.


Saat ditangkap oknum polisi yang mengawal dari depan truk mengaku kayu tersebut miliknya dan hendak digunakan untik membangun rumah pribadinya. Dengan alasan itu Oknum polisi tersebut se,pat terhadi adu mulut dengan sejumlah anggota Polhut yang tidak mau melepaskan kayu tanpa dokumen itu.


Namun karena anggota Polhut malam ini tidak sempat di ‘Olah’ oknum polisi, akhirnya truk beserta muatannya dibawa kekantor Pengelolaan Hutan (KPH) Unit Pelaksana tugas Polisi Hutan Wilayah Langsa di dekat Rangkang Kopi Kota Langsa untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.


Sumber acehbaru.com yang lain menyebutkan pelarian kayu illegal lewat jalan PTPN-I bukan malam ini saja, sebelumnya juga sering terjadi. Kayu–kayu berkelas tersebut diduga hasil penebangan hutan di kawasan Jambo Labu itu diduga akan dilarikan ke cukong kayu yang berada di Sumatera Utara-Medan.


“Truk tersebut telah dibawa polhut ke kantor Polhut Wilayah didekat Rangkang Kopi bang,” Ujar sumber acehbaru.com


Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Kepala Polhut. | LIA|

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.