Header Ads

Pemkab Aceh Utara Instruksikan Program Jaga Malam

acehbaru.com | Aceh Utara - Terlepas dari ada atau tidaknya kaitan dengan beberapa kasus penculikan di Aceh Utara, namun secara resmi Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, telah mengintruksikan kepada setiap kecamatan untuk melaksanakan program jaga malam. Namun, tidak semua desa melaksanakan intruksi tersebut.


"Kita intruksikan agar semua desa melaksanakan program jaga malam demi memantapkan keamanan disetiap desa-desa," kata Bupati Muhammad Thaib, melalui Kepala Bagian Humasnya Drs. Amir Hamzah, kepada wartawan, Jum'at 17 April 2015.


Menurut Amir Hamzah, meskipun tidak semua desa melaksanakan jaga malam, namun sejak diberitahukan intruksi tersebut telah diterima oleh masing-masing kecamatan di kabupaten itu. "Program ini tak kalah penting untuk meningkatkan keamanan di desa setiap kecamatan, apalagi dalam keadaan saat-saat seperti ini," katanya lagi.


Pihaknya menghimbau agar semua Geusyik (kepala desa), melaksanakan intruksi bupati tersebut. Setidaknya, kata dia, dengan ada program jaga malam ini bisa mengendalikan problema dan mengantisipasi hal-hal yang tidak pantas terjadi.


Berdasarkan penelusuran media ini, memang belum semua desa dibagian pelosok yang mengikuti program tersebut. Beberapa desa di Kecamatan Tanah JambomAye, dan Langkahan masih mengabaikan intruksi tentang keamanan itu. | AMI |

3 komentar:

  1. apa ma'un18 April 2015 08.29

    Bupati bodoh tidak sekolah ya kayak gini jadinya. Dia tidak tahu kehadiran negara untuk apa. Dalam Pembukaan UU Dasar 1945 jelas disebutkan bahwa Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.
    Sepertinya negara belum mampu menghadirkan rasa aman dan perlindungan terhadap warganya dari ancaman rasa takut. Negara seharusnya dapat menciptakan suatu keadaan dan lingkungan yang tidak memberikan peluang bagi individu untuk melakukan kejahatan terhadap individu lainnya. Dalam hal ini tugas Polisi harus dievaluasi ulang.

    BalasHapus
  2. Ilyas Pase sudah ditangkap..Bupati ini kapan ditangkap.

    BalasHapus
  3. Dia memang tdk sekolah. ijazahnya saja palsu.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.