Header Ads

Pemkab Aceh Utara Gelar Penguatan Kapasitas Ormas

acehbaru.com | Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib melalui Asisten Ekonomi & Pembangunan H Abdul Azis membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Ormas untuk mempererat silaturrahmi dalam implementasi program Ormas guna mewujudkan Aceh yang Sejahtera di Aula Kesbangpol & Linmas Landeng Lhoksukon, Selasa 14 April 2015. Acara ini dihadiri para ketua Ormas Se-Aceh Utara dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Propinsi, Nasir Zalba dalam sambutannya menjelaskan bahwa akhir- akhir ini ada Ormas bergerak dlm masyarakat tetapi belum mengantongi izin sehingga menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Bagi Ormas harus berpegang pada aturan yang berlaku.


Pemerintah Aceh saat ini menyadari belum begitu maksimal dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Ormas , LSM, dan lembaga lainnya. “Namun kedepan kita harus melaku kan komunikasi dengan Ormas, karena aturan yang mengatur tentang pembentukan Ormas, LSM, dan lainnya telah dipertegas melalui Undang Undang No 17 Tahun 2013 tentang Ormas,” katanya


“Kita pahami bersama bahwa banyak kendala yg dihadapi pengurus ormas dalam melaksanakan program- program kegiatan dalam masyarakat,” tambahnya.


Sementara Asisten Ekonomi & Pembangunan H Abdul Azis mengingatkan untuk terus berpegang pada aturan yg ada setiap pembentukan Ormas. Saat ini Aceh Utara sedikit terganggu dengan hadirnya AUDEC yang menimbulkan beraneka ragam penafsiran dalam masyarakat walaupun Pemerintah Aceh Utara tidak pernah mengeluarkan izin.


Pemerintah Aceh Utara akan terus melakukan Pembinaan dan Pengawasan sesuai dengan aturan dan Perundang-undangan yang berlaku. Agar kemandirian Ormas terus meningkat. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.