Header Ads

Pasca Penangkapan Rungkhom, TNI/Polri Fokus di Sawang Selatan

acehbaru.com | Aceh Utara - Pasca penangkapan Rungkhom dan ditemukan sejumlah senjata api di Ara Selo Dusun Damar Bulan Gampoeng Riseh Tunong Kecamatan Sawang, Aceh Utara, sejumlah aparat TNI/Polri terlihat lebih fokus sisir Kemukiman Sawang Selatan. Minggu, 19 April 2015


Pantauan acehbaru.com, di Sawang Utara TNI hanya terlihat di dusun Alur Ie Mudek, Alue Seuke Gampoeng Teupin Reusep Kecamatan Sawang yang berbatasan lansung dengan Nisam Antara. Aktivitas penyisiran dilokasi tersebut menurut informasi yang berhasil diperoleh dari personil TNI, lebih eksis dihutan dan melakukan sweeping.


Zarkasyi warga Sawang Utara menyebutkan tentara hanya meminta KTP dan memeriksa barang bawaan dari kebun. Mereka menanyakan ganja "kenapa ganja ditanam disana sedikit disitu sedikit, kenapa tidak disatu tempat" Kata Chi meniru ucapan TNI yang nampak masih sangat muda- muda itu.


Sementara dikemukiman Sawang Selatan aktivitas TNI lebih tinggi. Terutama di Ara Selo, Cot Geulumpang, Riseh, Cot Calang, Kubu, dan kawasan perbuklitan Leubu Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen.


Sebagai mana diketahui berbagai operasi ini dilakukan pasca penculikan dan pembunuhan dua intel kodim 0103 Aceh Utara Serda Indra Irawan (41) dan Sertu Hendrianto (36) pada Senin dan Selasa, 24 Maret 2015 lalu. Dari pemburuan itu sebanyak 13 orang ditangkap. Namun operasi lebih gencar terlihat pasca penangkapan Darkani Alias Rungkhom di Ara Selo Kecamatan Sawang Aceh Utara.


Dari 13 orang yang kini ditahan di Lhokseumawe dan Aceh Timur, tak ada seorang pun mengaku sebagai eksekutor pembunuhan kedua TNI ini, meski ada di antara mereka mengaku ikut dalam kelompok penculikan ini.


“Tetapi mereka mengaku bukan yang langsung melakukan eksekusi itu, karena itu siapa eksekutornya masih didalami,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Husen Hamidi. | IRA | ISB

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.