Header Ads

Pangdam: Koptu Hasmuni Desersi

acehbaru.com | Banda Aceh — Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto menyebutkan, Koptu Hasmuni, anggota Koramil Sawang yang menghilang sejak Senin 6 April 2015, bukan diculik kelompok bersenjata.


“Dia meninggalkan tugas,” kata Pangdam kepada wartawan usai rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (8/4/2015).


Seperti diberitakan sebelumnya, Hasmuni menghilang sejak Senin lalu. Ia yang terlibat dalam pencarian kelompok bersenjata yang membunuh dua intel TNI di Nisam Antara, tidak bisa dihubungi. Akibatnya, beredar kabar bahwa Hasmuni menjadi korban penculikan.


Pangdam menyatakan, Hasmuni menghilang diduga karena tengah menghadapi masalah pribadi. “Dia memang niat meninggalkan tugas,” ujar Agus. “Nanti kalau sudah sebulan (menghilang) dia jadi desersi.”


Karenanya, Pangdam menegaskan bahwa kasus menghilangnya Koptu Hasmuni tidak ada kaitannya dengan isu penculikan. “Jadi tidak ada kaitannya dengan kelompok bersenjata,” ujarnya.


Koptu Hasmuni menghilang setelah mengantar istrinya bekerja di Kutablang, Bireuen. Kendaraan dan senjata ditinggalkan di rumahnya, namun ia tidak kembali ke kesatuan. “Nanti kalau habis uangnya dia pasti kembali,” lanjut Pangdam | ACEHKITA.COM|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.