Header Ads

Pandi Setuju Perluasan Sejuta Domain.id

acehbaru.com | Jakarta - Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi), Andi Budimansyah, mengapresiasi niat pemerintah untuk memperluas penggunaan domain.id.


Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu, Menkominfo Rudiantara menyatakan keinginannya untuk mencanangkan program khusus, terkait perluasan penggunaan domain .id. Diungkapkannya, Kominfo siap mengalokasikan Rp50 miliar untuk program satu juta nama domain .id.


"Saya sangat setuju. Kami menyambut baik penggunaan domain lokal tersebut," ujar Andi saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu, 22 April 2015.


Namun, Andi menyampaikan, tidak hanya penggunaan nama domain lokal saja yang diperhatikan. Melainkan, soal ekosistem dari jalur hosting-nya juga sangat perlu dan penting untuk dibangun.


"Percuma juga kalau menggunakan nama domain .id tapi hosting-nya tetap keluar. Maka dari itu, baiknya pemerintah juga mensosialisasikan mengenai hosting-nya, agar perputarannya hanya di Indonesia sehingga cepat ketika diakses," jelasnya.


Andi menuturkan, saat ini penggunaan domain .id mencapai 130 ribu alamat, Selama empat bulan di 2015 ini, pertumbuhannya rata-rata mencapai 20 ribu alamat per bulan. "Di tahun 2015 ini, Pandi menargetkan ada sekitar 250 domain .id yang akan digunakan," harap dia. | Viva.co.id |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.