Header Ads

Muslimah HTI Gelar Training Mahasiswa Terbaik Kota Langsa

acehbaru.com | Kota Langsa - Upaya menyadarkan mahasiswa akan potensi utamanya sebagai Agent of Change (Agen Perubahan), Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Chapter Kampus DPD II Kota Langsa mengadakan Training Mahasiswa Terbaik di Aula Dakwah IAIN Zawiyah Cotkala Langsa, Minggu 26 April 2015.


Kegiatan yang berlansung pukul 08.30 hingga 12.30 tersebut dipandu oleh seorang Trainer inspiratif sekaligus Ketua DPD II Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa Suci Dwi W siregar.


“Coba kita lihat dengan kondisi mahasiswa hari ini yang masih mendapatkan predikat permisif, pragmatis, hedonis. Akankah mungkin dikatakan sebagai mahasiswa terbaik atau Agent of Change dan bisa memberikan kemaslahatan bagi umat?” Lantang Suci Dwi Siregar


“Untuk itu mahasiswa harus ganti predikatnya menjadi pejuang, pemimpin, penerus, penggerak sehingga entitas mahasiswa sebagai Agent of Chage benar-benar terwujud dan mampu dirasakan oleh masyarakat, khususnya untuk kebangkitan Islam” lanjutnya.


Alhasil, semangat menjadi mahasiswa terbaik mulai terlihat dari dalam diri perserta training. Hal itu dilihat dari pertanyaan yang dilontarkan perserta pada sesi tanya jawab tentang bagaimana cara menjadi Mahasiswa terbaik yang mampu mengemban misi sebagai Agent of Change.


“Peduli dengan keadaan Masyarakat, senantiasa melakukan Amar Ma’ruf Nahi Munkar ditengah- tengah masyarakat dan terus meningkatkan potensi diri dengan mengkaji Islam“ dijawab dengan mantap oleh Trainer.


Training Mahasiswa Terbaik dibuka dengan tampilan nasyid yang dibawakan oleh tim Voice of “Struggle“, juga menampilkan Kirab Liwa’ dan Rayah untuk memperkenalkan Panji Islam kepada para peserta training.


Selanjutnya diakhir acara, Trainer juga mengajak para peserta untuk menghadiri acara Rapat dan Pawai Akbar ( RPA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei Mendatang sebagai langkah Real Mahasiswa untuk menjadi bagian dari Agent of Change. | Rilis|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.