Header Ads

MHTI Langsa Gelar Tabligh Akbar

acehbaru.com | Langsa - Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kota Langsa gelar Tabligh Akbar di Masjid Raya Darul Falah Langsa, Senin 20 April 2015. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari perwakilan pengajian dan perwiridan se Kota Langsa.


Ketua Panitia Evalina, SP menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menggalang kekuatan umat Islam khususnya muslimah serta silah ukhuwah dengan ibu-ibu se Kota Langsa sehingga mampu menjadi kekuatan global, yang memiliki ciri yang khas, sekaligus menjadi masyarakat yang bermartabat mulia guna mewujudkan penerapan islam kaffah.


“Kekayaan negeri dipermukaan hingga perut bumi semata karena kasih sayang Allah. Selayaknya kita syukuri dengan cara menggunakan dan mengaturnya sesuai aturan Allah. Itulah Syariah Islam,” Jelas Afrida.


Salah seorang pemateri, Ustazah Suci Dwi Siregar, S.Pd mengatakan berdasarkan tersebut dalam Ayat Al-Quran Surah Al-Baqarah : 208, disana termuat seruan kepada orang-orang beriman untuk masuk ke dalam islam secara kaffah.


“Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur segala aspek kehidupan manusia, relevan dengan setiap zaman dan tempat, Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan kaum Muslimin untuk masuk kedalam Islam secara kaffah, yaitu secara menyeluruh” Katanya.


Ia juga menambahkan kehancuran tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintahan yang sangat komplit ini, akibat dari bobroknya perilaku sosial dan lunturnya moralitas. Sehingga keluarannya adalah realitas politik yang mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang menindas rakyat kecil tanpa kecuali kaum perempuan.


Selain acara tablig Akbar, DPD II MHTI Kota Langsa juga melakukan sosialisasi Rapat dan Pawai Akbar yang yang akan dilaksanakan diseluruh kota-kota besar di Indonesia. Untuk itu, MHTI Kota Langsa mengajak peserta tabligh akbar juga seluruh muslimah Kota Langsa untuk ikut serta menyukseskan kegiatan pemersatu ini yang akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan pada tangga 10 Mei 2015. | IRV|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.