Header Ads

Mahasiswa KKN Unimal di Paya Bakong Gelar Aneka Lomba

acehbaru.com | Aceh Utara - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 60 mengadakan aneka lomba di Desa Peureupok, Kec. Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 12 April 2015.


Mahasiswa tersebut ditempatkan di kawasan setempat mulai tanggal 12 Maret - 13 April 2015, terdiri dari 7 Laki-laki dan 7 Perempuan, mereka melaksanakan tugas KKN selama sebulan penuh.


Salah satu agenda besar yang dilakukan mahasiswa tersebut adalah perlombaan MTQ Tingkat Dusun di dalam lingkungan desa Peureupok, dengan tema “ Menggali Potensi, Menggapai Prestasi dengan Akhlak yang islami.”


Perlombaan itu meliputi beberapa cabang, yaitu Lomba Adzan dengan 17 peserta. Lomba Pidato dengan 4 peserta. Lomba Hafalan Ayat Pendek berjumlah 6 peserta, dan Lomba Cerdas Cermat dengan 4 group.


“Perlombaan ini diikuti oleh sekitar 32 peserta,” ujar Muhammad AL-Khalidi yang juga selaku Ketua Kelompok 60. Acara MTQ ini berlangsung selama dua hari, mulai 10 - 11 April 2015.


Acara yang digagas oleh mahasiswa KKN itu mendapat apresiasi yang sangat besar dari Kepala Desa Peureupok. “Acara MTQ ini perlu dilaksanakan setiap tahun, untuk memunculkan motivasi bagi generasi gampong (desa), benih-benih pemimpin akan lahir dari Gampong Peureupok,” ujar Mursalin mewakili kepala desa.


Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan seperti aparatur desa, masyarakat desa setempat dan masyarakat sekitarnya.


Mahasiswa KKN tersebut juga menggelar kegiatan Cerdas Cermat. Sementara hadiah bagi pemenang hadiah berupa piala dan uang saku, sedangkan yang tidak menang mendapatkan buku.


Setelah itu dilajutkan dengan ceramah agama, dan ditutup dengan bermaaf-maafan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat desa setempat. | AMI | Rilis |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.