Header Ads

Mahasiswa FK Unsyiah Peduli ASI

acehbaru.com | Banda Aceh - Mahasiswa FK Unsyiah yang tergabung dalam Tim PKM-M SUKA SUSI mengadakan penyuluhan di Balai Musyawarah Desa Lamlagang. Minggu, 12 April 2015.


Penyuluhan yang dihadiri oleh Ibu-Ibu menyusui dan Ibu-Ibu PKK di Desa tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Ibu-Ibu warga Desa Lamlagang mengenai pentingnya memberikan ASI eksklusif untuk kesehatan dan perkembangan otak buah hati.


Acara yang mendatangkan dr. Niken Asri Utami Sp.OG sebagai pemateri ini merupakan program berkelanjutan yang akan diadakan untuk beberapa kali pertemuan dengan materi yang berbeda-beda.


Ahmad Husnul Huluq Salah satu anggota Tim PKM-M SUKA SUSI, menyatakan bahwa acara ini dibuat sebagai sarana pengabdian mahasiswa kepada masyarakat atas ilmu yang selama ini telah didapat di bangku perkuliahaan.
Dia juga menambahkan, acara ini merupakan program yang dijalankan di bawah pengawasan DIKTI, sehingga nantinya semua kegiatan ini akan dilaporkan ke DIKTI. Usut punya usut ternyata SUKA SUSI merupakan kepanjangan dari Social Action untuk Kesehatan Anak Melalui Produksi ASI.


Nama unik ini digagas dari keprihatinan mahasiswa akan maraknya penggunaan susu formula di kalangan masyarakat dan enggannya seorang ibu untuk menyusui buah hatinya karena beralasan sibuk bekerja, sehingga mulai banyak bermunculan berbagai penyakit yang diderita oleh seorang bayi akibat sedikitnya bayi yang minum ASI eksklusif secara sempurna. | IRV|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.